Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minsel Bakal Tetapkan Dua Tersangka dalam Dugaan Penyalahgunaan Dana BOS 2009

Staff Manado Today   |   22 Mei 2011 – 22:04 WITA

Amurang Today – Pengusutan kasus dana bantuan operasional sekolah (BOS) 2009 yang dilakukan tim penyidik Polres Minsel, mulai ada titik terang. Setidaknya, dua orang bakal ditetapkan sebagai tersangka.

“Untuk kasus dana BOS tahun 2009 yang merugikan negara tersebut, dalam waktu dekat ini akan kami ditetapkan tersangkanya,” ujar Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriyatna, Minggu (22/05/2011), tanpa secara detail menyebutkan tersangka yang dimaksud.

Menurutnya pihaknya juga sementara menunggu, hasil audit dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Jika audit BPKP tersebut sudah ada maka langsung diketahui secara jelas kerugian Negara yang ada. Apalagi dalam hasil penyelidikan ada hal-hal yang sangat penting untuk ditelusuri lebih dalam.

Sementara itu dari informasi yang diperoleh manadotoday, ternyata ada sekitar 11 unit komputer yang sudah dibayar pihak sekolah, namun belum juga disalurkan. Kondisi peralatan komputer yang diminta tidak sesuai dengan bestek. Selain itu, banyak komputer yang tidak bisa diaktifkan.

“Yang jelas kita tidak akan main-main soal ini,” tandas Yana.

Kadispora Drs Jan Rattu sendiri belum lama ini mengaku tidak mengetahui secara jelas persoalan yang dimaksud. Namun sebagai institusi tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah. Bahkan tetap membantu proses peneyelidikan yang dilakukan aparat.

Sekedar informasi, belum lama ini tim BPKP sudah melakukan audit anggaran di Diknaspora. Sejumlah dokumen penting telah disita. Bahkan, mantan Kadispora DR J Lengkong, Sekertaris Diknas Alfret Sumual, mantan Kabid Dikdasmen Fieber Raco SPd sudah beberapa kali dimintai keterangan. Begitu juga dengan puluhan kepala sekolah yang ada. (dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading