Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Minahasa Selatan

Polres Minsel Bidik Dugaan Penggelapan Dana Jamsostek PT Coco Prima

Redaksi Manado Today   |   28 Februari 2011 – 15:00 WITA
Amurang Today- Dugaan penggelapan dana Jamsostek milik karyawn PT Coco Prima, mendapat perhatian serius Polres Minsel, yang ternyata siap melakukan penyelidikan.
Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara, kepada manadotoday senin (28/02/2011)mengatakan pihaknya akan melidik dugaan tersebut. “Kalau itu melanggar hukum tentu harus diseriusi, apalagi merugikan tenaga kerja yang sudah mengeluhkan dugaan permasalahan tersebut,’ ujar Kumara,
Dia juga menambahkan, masalah ini merupakan hak tenaga kerja yang wajib diserahkan perusahaan, dan tidak ada alasan pihak perusahaan tidak menyetor ke PT Jamsostek. “Jika ada karyawan yang merasa dirugikan dan melapor atas dugaan itu, kami akan langsung menindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku,” tandasnya.
Pemkab Minsel sendiri melalui Kadis Sosnakertrans, Drs Rolly Karamoy ketika dikonfirmasi mengatakan, merupakan suatu kewajiban bagi pihak perusahaan untuk memberikan jaminan keselamatan bagi tenaga kerja seperti adanya Jamsostek. “jelas diatur dalam UU nomor 13 tahun 2003 tentang tenaga kerja, dan kalau memang terjadi itu melanggar aturan, perusahaan yang akan menerima sangsi,” jelas Karamoy.
Sementara itu, pihak perusahaan saat dikonfirmasi melalui manajer personalia, Meidy Logor mengakui jika perusahaan melakukan pemotongan gaji karyawan. “Memang dari kami pihak perusahan telah melakukan pemotongan gaji, tapi dana itu disimpan di kas perusahaan,” ujarnya.
Seperti diketahui, keluhan karyawan Coco Prima, Linda dan Herdi warga Minsel, dimana dana untuk Jamsostek sebagaimana pengakuan pihak perusahaan, telah dipotong dari gaji mereka, dan tidak disetor ke pihak Jamsostek. “Sampai saat ini kami belum menerima atau tercatat sebagai peserta Jamsostek,” pungkas keduanya.(dav)
Dikirim melalui Facebook Seluler
Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading