Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Polres Minsel Endus Dugaan Penyimpangan Dana PNPM Kecamatan Ratahan

David Masengi   |   26 Juli 2012 – 09:33 WITA

Diduga Dana Rp 105 Juta ‘Menguap

RATAHAN, (manadotoday.com) –  Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Minsel lakukan penyelidikan terhadap dugaan penyimpangan terhadap anggaran Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM) di kecamatan Ratahan. Menyusul adanya laporan masyarakat indikasi dugaan penyimpangan anggaran sekitar Rp 105 Juta, dari total sekitar Rp 1 Milyaran di Kecamatan tersebut.

Hal tersebut diakui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna kepada manadotoday. Dikatakan Supriatna bahwa, dalam kasus tersebut pihaknya sudah memintai keterangan 6 orang saksi.

” Kami sudah turun langsung dan telah melakukan pemeriksaan terhadap 6 orang sebagai saksi,” ujarnya.Dalam waktu dekat pihak Tipikor Polres Minsel akan segera menetapkan tersangka yang diduga kuat telah menyebabkan kerugian Negara sekitar Rp 105 juta.

” Setelah dihitung ada uang Negara yang menguap dan pertanggung jawabannya tidak jelas,” tandasnya.

Hanya saja kata Supriatna, Sekretaris Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) PNPM Kecamatan Ratahan, yang merupakan saksi kunci belum bisa dimintai keterangan.

” Kabarnya oknum sekretaris UPK itu sedang di luar daerah,” pungkasnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading