Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minsel Kejar Penyandang Dana PETI di Lompad

David Masengi   |   19 Oktober 2011 – 10:24 WITA

Amankan 3 Pekerja dan Barang Bukti

Manadotoday.com, Amurang - Polres Minsel terus intens menertibkan Pertambangan Tanpa Ijin (PETI) yang ada di wilayah Minahasa Selatan. Buktinya, pihak Polres telah mengantongi identitas penyandang dana PETI di Desa Lompad, Kecamatan Ranoyapo, dan saat ini sementara dalam pengejaran oknum tersebut.

Surya Kumara

Kapolres Minsel : AKBP FX Surya Kumara

Informasi yang berhasil dirangkum manadotoday menjelaskan, setelah pihak Polres Minsel telah mengamankan tiga pekerja PETI yang sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kini pihaknya, sedang mengejar dua oknum yang diduga sebagai penyandang dana PETI di Desa Lompad, Kecamatan Ranoyapo.

Kedua oknum penyandang dana yang dikenal warga setempat sebagai JF dan JK, saat ini dalam pengejaran aparat kepolisian. Kedua oknum yang diduga sebagai penyandang dana itu melarikan diri setelah ketiga pekerjanya berhasil diringkus petugas polisi. Selain menahan tiga tersangka, polisi juga berhasil mengamankan mesin Genset, Dap Air, Batu Rep, Arang, satu Ton Sianida, Karbon Monoksida (CO), mesin galundung (mesin pemisah emas dari batu).

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Surya Kumara SH melalui Kasat Reskrim AKP Yana Supriatna Sik yang dikonfirmasi manadotoday mengatakan, pihaknya saat ini masih mengembangkan kasus tersebut. Sedangkan, tiga pekerja PETI telah diamankan.

“Kami masih melakukan pengejaran terhadap pemilik mesin tromol, dan untuk tiga pekerjanya yang tertangkap tangan, bersama barang bukti saat ini sudah kami amankan,” ujarnya singkat.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading