Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minsel Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Jembatan Moinit

David Masengi   |   14 November 2011 – 21:11 WITA

Amurang, MTC – Dalam waktu dekat ini Tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Minsel akan menetapkan tersangka terhadap dugaan kasus korupsi Jembatan Moinit tahun 2009, yang dikerjakan oleh PT Trisnajaya Utama dengan anggaran Rp 1,37 Milliar.
Polres Minsel sendiri sudah menerima hasil pemeriksaan dari saksi ahli dari Unsrat. Dimana dari penjelasan mereka bahwa pekerjaan proyek jembatan moinit tersebut tidak selesai di bastek dan telah diputus kontrak dengan Pemkab Minsel.
“Pencairannya sudah mencapai 55 persen padahal pekerjaan fisiknya baru mencapai 20 persen hingga 35 persen. Kuat “dugaan” proyek jembatan Moinit tersebut, telah terjadi penyimpangan dan merugikan keuangan negara,” ungkap Kapolres Minsel AKBP Soemitro SH melalui Kasatreskrim Polres Minsel, AKP Yana Supriatna kepada wartawan.
Hanya saja, untuk kasus Jembatan Moinit, hasil pemeriksaan dari tim saksi ahli, masih terus diperiksa dan pihak Tipikor terus melakukan pemanggilan terhadap beberapa oknum yang tahu persis masalah tersebut, untuk di mintai keterangan.
” Saat ini kami masih mempelajari dan melakukan pemeriksaan terhadap perkara ini dan setelah selesai mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami sudah menetapan tersangka,” ujar Supriatna.
Dia pun berjanji sebelum tahun 2011 ini berakhir kasus tersebut sudah ditetapkan tersangka dan langsung melimpahkan kasus tersebut kepada pihak Kejari Amurang.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading