Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minsel Tertibkan Penjualan BBM Ilegal

Staff Manado Today   |   29 Juli 2011 – 10:13 WITA
Kapolres Minsel

Kapolres Minsel : AKBP FX Surya Kumara

Amurang Today – Peringatan bagi masyarakat dan pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang menjual Bahan Bakar Minyak (BBM) baik premium atau bensin dan solar tidak sesuai mekanisme alias ilegal. hal ini ditandai dengan pelaksanaan penertiban BBM Eceran yang dijual secera eceran sejumlah warga pada Jumat (29/7/2011) oleh Kepolisian Resort (Polres) Minsel.

Langkah ini ternyata telah diawali oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Amurang dipimpin Kapolsek AKP Revly Kaunang pada Kamis kemarin, dengan mengamankan sekitar 300 liter premium milik warga yang menjual dipinggiran jalan.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP FX Surya Kumara yang di dampingi Kabag Ops Polres minsel Kompol Iwan Permadi SE kepada manadotoday mengatakan bahwa tindakan polisi melakukan razia ini, karena mengacu pada aturan hukum yang berlaku, seperti yang tertera pada UU Migas nomor 22 tahun 2011 pasal 53 dan 55 dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

”Kami sudah melakukan sosialisasi bersama SPBU dan para pedagang pengecer BBM dan kami tidak segan-segan untuk mengamankannya ,” ujar kumara sambil menambahkan langkah awal dilakukan penertiban polisi baru sebatas memberikan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak menjual BBM eceran tanpa ada surat ijin resmi baik dari pertamina maupun pemerintah.

Razia itu sendiri dilakukan mulai dari Tumpaan sampai Sinonsayang yang berada di jalur trans sulawesi.

Warga yang mengetahui adanya langkah tersebut menyatakan mendukung penuh. “ kami mendukung penuh tindakan yang akan di lakukan oleh pihak polisi menertibkan penjual eceran,” ujar Erick Sasukul salah satu tokoh pemuda Minsel.

Bahkan Sasukul menegaskan, Polisi jangan hanya mengambil tindakan kepada penjualan eceran melainkan juga kepada SPBU.

“Kebanyakan minyak habis karena penjualan pada pengecer. Dan perilaku penjualan di SPBU patut juga mendapat tindakan tegas. Kalau mereka tak menjual pada eceran pasti tidak ada penjualan eceran,” tandasnya sambil lagi menyatakan dukungan kepada polisi dalam melakukan penertiban.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading