Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Minahasa Selatan

Polres Minut Bekuk Tersangka Pembunuh Wanda Palenewen

David Masengi   |   23 Mei 2012 – 15:54 WITA

AMURANG (manadotoday.com) – Tersangka yang diduga sebagai pembunuh Wanda Palenewen (17) gadis ABG asal Sawangan Aermadidi Kabupaten Minahasa Utara (Minut), yang sebelumnya ditemukan terapung tanpa identitas di bawah jembatan Sungai Liwason Desa Teep Trans, Senin (21/5/2012) lalu, akhirnya dibekuk Polres Minut.

Informasi yang diterima, tersangka yang bernisial NK alias Karouw (27) warga yang sama adalah salah satu sahabat korban.

Terungkapnya NK yang diduga sebagai pelaku pembunuhan, dimana pada hari Minggu (20/5/2012) lalu sekitar pukul 19:00 Wita korban di ajak oleh tersangka untuk mencari makan di wilayah Aermadidi, namun urung dilakukan karena rumah makan yang akan mereka kunjungi telah penuh dengan pelangan. Sehingga keduanya memutuskan mencari tempat makan di daerah Kauditan.

Disaat akan  kembali ke Desa Sawangan, pelaku malah mengarahkan mobilnya ke desa Tanggari, sehingga perang mulutpun terjadi, dan tersangka menghentikan kendaraannya.

Tanpa pikir panjang korban langsung turun dari kendaraan yang juga turut diikuti korban. Pada kesempatan itulah tersangka diduga mencekik korban hingga tewas.

Melihat korban sudah tidak bernyawa lagi tersangka langsung mengarahkan mobilnya menuju kota Manado untuk mencari tempat untuk membuang jenasah korban, mungkin karena tidak ada tempat untuk membuang korban atau takut jangan sampai dikenali oleh warga, tersangkapun langsung menuju Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dan akhirnya jasad korban dibuang di bawah jembatan Liwason Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat.

Sementara itu Kapolres Minut AKBP Hari Sarwono melalui Kasatreskrim Polres Minut saat dikonfirmasi manadotoday membenarkan kejadian tersebut.

”Tersangka Karouw sudah mengaku perbuatannya dan saat ini sudah kami amankan di Polres Minut untuk di proses sesuai hukum,” ujarnya sambil menambahkan kalau saat ini pihaknya masih akan menelusuri apa penyebab sehingga dia sampai membunuh korban.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading