Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal, Tomohon

Polres Tomohon Bekuk Pengedar Ganja

Ardi Kalumata   |   4 November 2011 – 22:30 WITA
Kapolres Tomohon

Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH

Tomohon, MTC – Upaya aparat Polres Tomohon mengejar pengedar dan pemakai ganja di Kota Bunga Tomohon membuahkan hasil. Tiga Anak Baru Gede (ABG) yang membawa empat lintingan ganja seberat 1,37 gram ditangkap di jalan Uluindano Tomohon Selatan sekitar pukul 20:30 Wita Kamis (29/10) pekan lalu. Mereka diciduk dalam kendaraan bernomor polisi DB 4573 G.

Saat digerebek, dalam kendaraan terdapat 8 orang, antaranya BO alias Ayen (19) warga Wailan, AL alias Enjel (18) warga Kakaskasen 2, CS alias Clau (19) warga Wailan, serta DS alias Gepeng (35) warga Minahasa Utara.

Empat penumpang lainnya masih diperiksa polisi sebagai saksi. Lintingan ganja ditemukan pada bungkusan rokok Marlboro putih.

Saat dikortek keterangan, para tersangka sudah beberapa kali melakukan transaksi di rumah kost Enjel di Bilangan Kaaten Kelurahan Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah.

Gepeng yang adalah pacar Enjel mengaku awalnya membawa lintingan ganja untuk dijual. Clau dan Ayen merupakan pelanggan pertama yang diperoleh Gepeng. Transaksi terjadi di September 2011 sebanyak 2-3 kali dengan 4 lintingan. Kemudian Oktober sebanyak 8 lintingan.

Upah yang diperoleh melalui penjualan digunakan bersama. Begitu juga dengan barang yang tak laku dijual, digunakan bersama.

‘’Ini memang sudah menjadi target operasi kami sejak lama. Dan, baru terungkap pekan lalu dan telah kami laporkan dan presentasikan ke Polda Sulut,’’ungkap Kapolres Tomohon AKBP Marlien Tawas SH MH melalui Kasubag Humas AKP Jhonny Kolondam dan Kasat Narkoba KAP Dikson Kastilong. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading