Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Polresta Manado Buru Tersangka Pencurian Puluhan Sepeda Motor

Staff Manado Today   |   3 Juni 2011 – 18:58 WITA

Manado Today – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado memburu salah satu tersangka dalam kasus pencurian puluhan sepeda motor dan ternak sapi.

Kepala Sub Bagian Humas Polresta Manado AKP Deisi Hamang di Manado, Jumat mengatakan, polisi masih melakukan pencarian terhadap tersangka SL dalam kasus pencurian kendaraan roda dua dan ternak sapi.

“Tersangka tersebut merupakan salah satu anggota sebuah komplotan pencurian di daerah itu,” kata Hamang.

Menurut dia, dua orang tersangka anggota komplotan pencurian lainnya saat ini telah ditahan di Mapolresta Manado.

Kedua tersangka itu masing-masing AFL yang merupakan otak utama komplotan tersebut tertangkap di Kelurahan Kombos Manado pada Selasa (31/5). Tersangka MP datang menyerahkan diri pada petugas kepolisian, Rabu (1/7).

“Sedangkan tersangka SL masih dicari sampai saat ini,” kata Hamang.

Komplotan pencurian tersebut melakukan operasi pada sejumlah tempat di Manado, seperti di Pasar Bersehati dan Rumah Sakit Umum Pusat Prof Kandou Malalayang.

Sebelumnya Kasat Reserse Kriminal Polresta Manado Kompol Asep Darmawan mengatakan, dalam melaksanakan aksinya, para komplotan tersebut menggunakan kendaraan sewa untuk mengangkut barang hasil kejahatan itu.

Kalau sepeda metor tersebut dalam keadaan terkunci setir, maka barang curian itu langsung dimuat di kendaraan sewa untuk dibawa.

“Tetapi jika sasaran curian tidak terkunci setir, sepeda motor itu langsung dibawa lari tersangka dan komplotannya,” kata Darmawan.

Kendaraan hasil pencurian tersebut kemudian dijual dengan harga murah kepada para penadah dengan harga sekitar Rp700 ribu- Rp1 juta per unit.

Selain sepeda motor, para komplotan itu juga melakukan pencurian sapi pada berbagai lokasi di Sulawesi Utara antara lain di Kota Bitung, Kabupaten Minahasa Utara, Kota Manado.

“Sapi yang dicuri itu dijual dengan harga murah yakni Rp3 juta per ekor, begitu pula kendaraan roda dijual murah” kata Darmawan.

Dalam penanganan kasus ini, sebelumnya polisi telah menangkap tersangka lainya dari kelompok yang sama yakni Steven Lengkong alias Eben dan sejumlah penadah barang hasil kejahatan tersebut.

Polisi juga telah mengamankan puluhan kendaraan sepeda motor yang dicuri komplotan itu dan dijual pada sejumlah di Kabupaten Minahasa seperti di Desa Kembes dan Desa Tompaso II. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading