Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Polresta Manado Siaga Bencana

Redaksi Manado Today   |   1 April 2011 – 22:07 WITA

Manado Today  – Antisipasi kondisi cuaca kurang bersahabat ditandai tingginya curah hujan dan angin yang cukup kencang, akhir-akhir ini. Kepolisian Resor Kota Manado melakukan monitor daerah rawan terjadinya bencana alam di seluruh wilayah.
Kasubag Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado, AKP Deisi Hamang di Manado Jumat mengatakan, mengantisipasi kondisi cuaca akhir-akhir ini kurang bersahabat, kepolisian terus melakukan patroli di daerah rawan bencana banjir dan tanah longsor.
“Patroli tersebut antara lain untuk melihat perkembangan yang terjadi di lapangan,” kata Hamang.
Deisi Hamang mengatakan, pada patroli tersebut kepolisian juga mengingatkan masyarakat yang mendiami wilayah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor untuk tetap waspada.
Warga yang mendiami daerah bantaran sungai dan pebukitan terus diimbau untuk waspada dan melakukan langkah antisipasi terhadap kondisi cuaca akhir-akhir ini yang tidak menentu.
“Dengan langkah antisipasi tersebut dapat mengeliminir korban maupun kerugian yang dialami ketika terjadinya bencana alam tersebut,” katanya.
Dia menambahkan, personil Polresta Manado juga tetap disiagakan dalam mengantisipasi tingginya curah hujan dan angin kencang yang terjadi akhir-akhir ini.
Menurut Hamang, kesiapsiagaan persoinil maupun patroli dilakukan hingga ketingkat Kepolisian Sektor (Polsek) jajaran Polresta Manado.
“Personil Polsek selalu melakukan monitoring dengan patroli di wilayah masing-masing,” katanya.
Sejumlah wilayah di Kota Manado rawan terjadi bencana alam banjir maupun tanah longsor diantaranya Kelurahan Wawonasa, Kelurahan Tuminting, Kelurahan Sumompo, Kelurahan Dendengan Dalam dan Kelurahan Paal 2.

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading