Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Polri Rekrut Bintara Lewat Internet

Redaksi Manado Today   |   8 Januari 2011 – 23:26 WITA

Manado Today-Penerimaan Bintara Polri 2011 kembali dibuka di seluruh wilayah NKRI sejak kemarin tanggal Jumat( 7/01/2011) hingga Jumat(14/01/2011), berdasarkan informasi yang di lansir website resmi milik Polri www.penerimaan.polri.go.id. Penerimaan dan Pendaftaran Polri 2011, informasinya langsung dari web resmi polri yakni http://www.polri.go.id/ dimana pendaftaran online ini bisa dilakukan di alamat web tersebut.

Hal ini dilakukan untuk mendukung terlaksananya quick wins bidang transparansi rekruitmen yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Program unggulan Polri di bidang rekruitmen, merupakan salah satu bentuk implementasi Polri dalam menjalankan Reformasi Birokrasi Polri yang merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi Pemerintah, yang diatur dalam Per-Men PAN No. 15 Tahun 2008 tentang pedoman umum pelaksanaan reformasi Birokrasi, dengan tujuan khusus menciptakan birokrasi yang bersih, efesien dan produktif, transparan, melayani dan birokrasi yang terdesentralisasi, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance).

Berikut ini tata cara pendaftaran Calon Bintara Polri 2011 secara online

• Peserta membuka Website di www.penerimaan.polri.go.id setelah terbuka peserta memilih menu “Registrasi”.
• Selanjunya klik pilihan “Penerimaan Brigadir Polisi”, setelah terbuka isikan form secara lengkap dan benar (tidak dipalsukan) sesuai dengan dokumen yang dimiliki peserta.
• Setelah mengisi data peserta agar memasukan kode verifikasi sesuai gambar yang muncul pada kolom registrasi.
• Selanjutnya peserta memasukan password sesuai pilihan peserta (minimal 4 huruf/karakter) selanjutnya klik tombol “Daftar”.
• Selanjutnya muncul pesan informasi “selamat anda sudah mengisi form registrasi dengan benar” ,No.registrasi ini harap di simpan dengan baik karena akan digunakan untuk penukaran No.polda di masing-masing Polda. Jika hilang dapat menghubungi polda masing-masing.
• Berdasarkan hasil registrasi tersebut diatas peserta datang ke polda sesuai form registrasi dengan membawa persyaratan lengkap dan menunjukkan No.registrasi kepada panitia daerah.
• Apabila jaringan internet dan website mengalami gangguan pada saat proses registrasi online, peserta dapat langsung melakukan registrasi di Polres dan Polda setempat.(LB/vian)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading