Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

POLRI, TNI dan Instansi Terkait, Sepakat Amankan Natal dan Tahun Baru

Aldy Monareh   |   15 Desember 2011 – 21:15 WITA

Bitung , MTC – Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polisi Republik Indonesia (POLRI), serta instansi terkait yang ada di Kota Bitung sepakat akan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru.
Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi yang melibatkan sejumlah instansi terkait yang dipimpin Kapolres Bitung AKBP Satake Bayu SIK yang dihadiri jajaran TNI, seluruh Kapolsek, Kasat, FKPD , Dinas Perhubungan, PT PLN, Adpel, tokoh agama, tokoh masyarakat, di Hotel Nalendra, Kamis (15/12/2011) siang tadi.
Dalam pertemuan , tersebut menghasilkan kesepakatan bersama anatar seluruh instansi terkait dalam menjaga keamanan kota pada perayaan Natal dan Tahun Baru , yang dituangkan dalam penandatanganan MoU oleh seluruh yang hadir.
Kapolres Bitung Satake Bayu SIK, menyatakan isi MoU yang disepakati diantaranya warga asing diharuskan melapor kepada aparat Kelurahan 1×24 jam, memberikan toleransi bagi umat Kristiani dalam berkendaran pada hari H, memperhatikan tarif penyeberangan Ruko ke Pulau Lembeh, melarang adanya konvoi para kawula muda, menggelar patroli bersama TNI, Polri dan Satpol-PP, penutupan Pelabuhan pada 25 dan 31 Desember bagi para pengunjung , menyiapkan lokasi sebagai pusat keramaian guna mengurangi tumpukan masa di Pusat Kota, serta tidak ada pemadaman listrik pihak PLN.
“Kesepakatan yang tertuang dalam MoU sudah dibahas bersama agar warga yang merayakan Natal dan Tahun Baru nanti merasa nyaman , serta dapat memberikan rasa aman bagi seluruh warga Kota Bitung,” terang Satake.
Di kesempatan tersebut, Kepala Adpel Bitung Petrus Singale juga meminta Pemkot Bitung untuk menyiapkan sarana hiburan, agar pelabuhan tidak akan dikunjungi masyarakat luar.
“ Pada tanggal 25 dan 31 Desember aktivitas pelabuhan hanya bagi penumpang kapal yang akan berangkat atau tiba di Pelabuhan Bitung, bukan untuk mereka yang bukan penumpang kapal, ini untuk menghindari kemungkinan yang tidak diinginkan ,” tandasnya. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading