Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Tomohon

Polsek Tomohon Tengah Ringkus Pencuri di SD GMIM IV

Redaksi Manado Today   |   4 Maret 2011 – 01:32 WITA

Tomohon Today- Polisi Tomohon Tengah (Tomteng) berhasil membekuk SB alias Son (24) warga asal Ternate, pencuri yang melakukan aksinya di SD GMIM IV Tomohon Selasa (1/3) sekitar puku 21.00 Wita lalu.

Son ditangkapbersama sejumlah barang bukti berupa uang dan HP hasil dari jarahannya beberapa kali di sejumlah sekolah.

Informasi yang dihimpun manadotoday menyebutkan, malam itu, sekitar pukul 21.00 Wita tersangka memasuki ruangan kepala sekolah tanpa diketahui penjaga sekolah dan berhasil mengambil sejumlah barang berharga.

Penjaga sekolah mulai merasa curiga pada dinihari sekitar pukul 03.00 Wita. Benar saja. Saat memeriksa meja kepala sekolah, tidak lagi menemukan uang persembahan yang sebelumnya berada di situ.

Sang penjaga sekolah langsung melaporkannya ke Polsek Tomohon Tengah. Begitu mendapat laporan, di bawah pimpinan Kanit Reskrim Iptu Johny Rumate, langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. Setelah melakukan pemeriksaan, petugas menemukan jejak tersangka dalam kamera CCTV. Di situ jelas terlihat aksi tersangka.

Rupanya, wajah tersangka sudah dikenal baik oleh petugas karena pernah masuk Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIa Tomohon. Benar saja, ketika dicek ia baru saja bebas pada 25 Februari lalu.

Setelah dilakukan pencarian, tersangka ditemukan di kompleks Gereja GMIM Pniel Kakaskasen. Tersangka yang tidak memiliki tempat tinggal tetap ini mengelak ketika diinterogasi. Ian anti mengaku setelah diperlihatkan bukti-bukti aksinya.

Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Hansjen Ratag membenarkan adanya penangkapan tersangka pencurian di SD GMIM IV Tomohon tersebut. Ia kemudian meminta agar demi keamanan, semua sekolah menggunakan kamera CCTV. Selain itu, jika ada barang berharga sebaiknya disimpan dalam lemari yang dikunci, jangan hanya diletakkan di lokasi yang mudah terlihat. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading