Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Pongilatan Minta Tunda Diklat Prajabatan Mitra

Redaksi Manado Today   |   9 Juni 2011 – 09:47 WITA

Ratahan Today- Salah satu Legislator Mitra Sammy Pongilatan meminta agar pihak Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Mitra untuk menunda pelaksanaan Pendidikan dan Latihan (Dikilat) Prajabatan.

“Baiknya ini ditunda dulu pelaksanaannya. Kan pemerintah memberikan waktu dua tahun untuk masa uji coba,” ungkap Pongilatan.

Dikatakannya, pemaksaan pelaksanaannya dikhawatirkan dapat menimbulkan peluang balas dendam karena sudah terbebani pada saat awal menjadi calon abdi negara.

Kalaupun memang dana untuk Diklat Prajabatan belum dimasukkan dalam APBD, sebagai legislator dirinya siap memperjuangkannya untuk masuk dalam APBD Perubahan nanti. Diketahui, hearing BKDD bersama pihak legislatif Mitra belum

memperoleh hasil yang memuaskan di mana pihak BKDD dimintakan untuk

memasukkan data pendanaan yang lebih detail lagi.

Alasannya, pembebanan dana kepada CPNS yang terbilang masih hijau dalam dunia birokrasi, dinilai dapat menimbulkan peluang ‘balas dendam’ di kemudian hari, meskipun diyakini para CPNS tersebut tidak memiliki niat untuk

melakukannya.

“Baiknya pendanaan Diklat Prajabatan diakomodasi dalam anggaran perubahan tahun ini, agar tidak terus dipolemikkan. Apalagi Menpan EE Mangindaan memberi komentar dan menegaskan kalau biaya prajab harusnya 100 persen dibiayai APBD,” ungkap Wakil Bupati Mitra Drs Jeremia Damongilala MSi secara terpisah. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading