Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » DPRD Sulut

Ponto Resmi Gantikan Damapolii

Staff Manado Today   |   6 Juni 2011 – 23:10 WITA
Veronica Fauzia Pontoh

Feronica Fauzia Ponto

Manado Today – Feronica Ponto resmi menggantikan almarhum Fidel Damopolii sebagai anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) periode 2009-2014 melalui Fraksi Barisan Indonesia Raya.

Pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Sulut, dilakukan langsung Ketua Meiva Salindeho Lintang, serta disaksikan langsung Gubernur Sulut SH Sarundajang, di Manado, Senin.

Proses pelantikan itu sempat tertunda-tunda seiring dengan belum ditetapkan pelantikan sebelumnya, padahal proses PAW telah diusulkan oleh Partai Barisan Nasional Sulut sejak tahun 2010 lalu.

“Saya bersyukur sudah dilantik sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut. Walaupun proses panjang dan berliku-liku, tetapi semua sudah berjalan sesuai mekanisme,” kata Ponto.

Usai pelantikan itu, Ponto berjanji untuk memenuhi semua kewajiban sebagai anggota DPRD dari daerah pemilihan Bolmong, Bolmong Utara, Bolmong Selatan, Bolmong Timur dan Kota Koramobagu.

“Tugas utama saya adalah untuk memenuhi semua janji yang diberikan kepada konstituen pada pemilu lalu, dimana hak-hak rakyat yang tertinggal akan diperjuangkan,” katanya.

Sejumlah aspirasi yang akan diperjuangkan, yakni upaya peningkatakan infrastruktur pembangunan di daerah terpencil yang belum mendapat perhatian pemerintah daerah.

“Masih minimnya perhatian di sektor pendidikan, kesehatan hingga kehadiran infrastruktur bidang energi listrik, harus dituntaskan melalui perjuangan kami,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Sulut Arthur Kotambunan berharap Pontoh yang baru dilantik sebagai wakil rakyat langsung menjalankan tugasnya sebagai amanat warga melalui lembaga itu.

“Bersikap kritiklah jika memang ada yang merasa dirugikan untuk kepentingan rakyat, namun semua harus proporsional dan memenuhi semua ketentuan perundangan berlaku,” katanya. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading