Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pos Kamling Jangan Hanya Jadi Pajangan

Aldi Mawitjere   |   2 Oktober 2011 – 11:15 WITA

Manado Today – Pengamanan siskamling baik adanya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat. Namun semangat dan pemberian diri dalam menjaga pos kamling mulai terabaikan.

Pelak saja, belakangan keberadaan pos kamling menjadi sorotan karena hanya menjadi pajangan.
“Pos kamling harus dimanfaatkan sebagaimana mestinya, bukan hanya dijadikan pajangan. Realita dilapangan banyak pos kamling yang kosong tak ada penjaga dan seharusnya diaktifkan terus,”ujar legislator Tikala Revani Parasan.
Dengan diaktifkannya pos kamling kata Parasan, baik adanya karena akan menghambat laju tndak kriminalitas di Kota Manado akhir-akhir ini yang sudah meresahkan.
“Lebih khusus yang berada di Kecamatan Wenang dan Wanea yang hampir tidap hari kondisi kantibmas terus mendapat sorotan akibat maraknya tindak kriminal di dua daerah itu. Harapan kami tentunya agar pemerintah mampu untuk mengajak agar semua elemen masyrakat dapat terjun langsung untuk mengamankan wilayahnya lewat pos kamling yang sudah ada,” ungkap Parasan.
Sebelumnya, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH Msi DEA menegaskan agar setiap lingkungan di Kota Manado wajib melaksanakan siskamling untuk menangkal gangguan kamtibmas. Ini perlu dilakukan agar Manado menjadi kota yang menyenangkan. “Pos kamling itu wajib karena Manado akan menuju kearah yang lebih baik dari segi pariwisata dan juga mendatangkan investor,” katanya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading