Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pos Kamling, Perkecil Perbedaan Kaya dan Miskin

Staff Manado Today   |   6 Juli 2011 – 11:54 WITA

Manado Today – Pemerintah Kota Manado, kini terus meningkatkan system keamanan lingkungan (Siskamling) dengan mengaktifkan kembali pos kamling.. Tak pelak, hampir semua lingkungan di Kota Manado telah memiliki pos kamling sebagai tempat berkumpul untuk melakukan ronda.

Menurut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejaktraan Drs Leo Jhoni Sondakh MSi, dengan adanya pos kamling di lingkungan akan memperat tali silahturahmi bagi warga manado.

“Pos kamling akan memperkecil perbedaan antara orang yang kaya dan miskin,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Sondakh, pos kamling dibuat untuk melakukan aktifitas agar lingkungan sekitar bebas dari tindakan-tindakan criminal serta aksi-aksi kejahatan seperti perampokan dan lainnya.

“Untuk meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan terjadi termasuk teror bom,” tandasnya lagi.

Dilain pihak, Sondakh meminta kepada warga masyarakat yang melakukan aktifitas di pos kamling agar menghindari hal-hal yang meresahkan masyarakat seperti miras dan perjudian.

“Belajar dari pengalaman terdahulu, pos kamling sudah dijadikan tempat untuk miras dan perjudian, bahkan peliharaan milik warga dijadikan santapan di pos kamling. Jadi hindari hal-hal semacam itu, agar pos kamling ini benar-benar tepat sasaran dibangun,” jelasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading