Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pos Kamling tak Maksimal, Pala Dievaluasi

Aldi Mawitjere   |   25 Februari 2012 – 16:51 WITA

Manado, (manadotoday.com) – Meski telah ada penegasan Walikota agar semua Kepala Lingkungan (Pala) mengaktifkan kembali pos jaga atau pos kamling, namun realitanya masih saja ada yang belum dimaksimalkan.
“Untuk apa pos kamling telah berdiri megah, namun tidak dimaksimalkan. Baiknya, Pemkot Manado ambil langkah tegas, Pala tersebut harus dievaluasi. Itulah gunanya insentif Pala dinaikan dari Rp 500 ribu menjadi Rp 2 juta, karena porsi tupoksi meningkat,”ujar pemerhati kota Manado Widdy Rorimpandey SP MPd.
Lanjut dikatakan aktivis pemuda itu, komitmen Walikota GS Vicky Lumentut dan Wakil Harley Mangindaan mendukung mapalus kamtibmas harus didukung sepenuhnya semua warga kota tidak terkecuali Pala sebagai garda terdepan pemerintah.
“Jadi pos kamling itu harus dioptimalkan kembali. Jangan hanya lomba baru diaktifkan. Hal ini juga kan untuk kenyaman bersama,”terangnya.
Sementara itu, Asisten I Drs Didi Salendu MSi, juga kembali mempertegas agar camat melakukan evaluasi kepada Pala yang belum memaksimalkan pos jaga atau pos kamling tersebut.
“Sebagaimana instruksi Pak Walikota Pos kamling diminta difunsikan sebagaimana mestinya. Peran Camat diminta untuk meneruskan kepada kepala lingkungan,”terangnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading