Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Poskamling Perlu Dijadikan Sarana Sosialisasi Pencegahan Kebakaran

Aldi Mawitjere   |   3 Juli 2012 – 09:43 WITA

MANADO, (manadotoday.com) — Akhir-akhir ini kebakaran kerap kali terjadi di Kota Manado, sehingga memakan korban materi bagi masyarakat. Tak pelak, hal tersebut terus menjadi perhatian Wakil Walikota Manado, Harley Alfredo Benfica Mangindaan SE MSM. Sehingga Ai sapaan akrab Mangindaan Jr, meminta agar poskamling dijadikan sarana sosialisasi pencegahan kebakaran.

“Tiap lingkungan kita mempunyai poskamling. Disatu sisi pasti untuk antisipasi dini ancaman keamanan, namun disatu sisi bisa dijadikan sarana untuk sosialisasi bahaya kebakaran. Seperti ketika waktu ronda malam, warga diingatkan agar matikan kompor dan perhatikan listrik yang tidak perlu. Hal seperti itu sangat perlu untuk diingatkan ketika waktu malam,”jelas Ai.Lanjut dikatakannya, hal tersebut harus mendapat dukungan aparat kelurahan mulai kepala lingkungan hingga lurah setempat.

“Giatkan kembali poskamling, jangan hanya karena ada lomba poskamling baru terlihat ada orang jaga,”tandas Ai.

Walikota Manado GS Vicky Lumentut pun melihat awal kejadian kebakaran selain kompor juga korsleting arus pendek listrik.

“Saya minta, warga masyarakata Manado apalagi diberdomisili di daerah padat penduduk untuk selalu kontrol pemakaian kompor dan lisrik. Jika memang sudah tidak lagi diperlukan harus dimatikan agar bisa terhindar dari bahaya kebakaran,”terang Walikota.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading