Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Pemerintahan

Posyandu Cerdas Bakal Menekan Angka Kematian Ibu dan Bayi di Sulut

Staff Manado Today   |   8 Juli 2011 – 16:07 WITA

Kansil : Seluruh Daerah Diminta Miliki Posyandu Cerdas

Djouhari Kansil

Wakil Gubernur Sulut : Drs Djouhari Kansil MPd

Manado Today – Wakil Gubernur Sulut Drs Djouhari Kansil MPd mengatakan, posyandu cerdas akan dapat menekan angka kematian ibu dan bayi di daerah ini. Pasalnya, program ini akan memberikan pelayan yang terjamin kepada ibu hamil hingga melahirkan nanti.

“Posyandu ini seorang ibu hamil, ibu menyusui dan juga para balita akan mendapatkan pelayana kesehatan yang sama. Jadi nantinya kesehatan mereka akan terkontrol, sehingga bagi para ibu hamil tak akan perlu khawatir disaat melahirkan nanti,” ujar Kansil.

Ia mengharapkan lagi, agar program posyandu cerdas ini akan ada di seluruh Kabupaten/Kota di Sulut, sebab ini juga merupakan salah satu konsep penentu keberhasilan pembangunan kesehatan.

“Program ini dilakukan untuk mewujudkan keluarga sehat dan bahagia,” terang Kansil lagi.

Ia menambahkan, dalam pelayanan posyandu cerdas ini akan mendapatkan model pengelolaan secara berkelompok, yang sudah diatur oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan (Diknas) Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading