Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Tomohon

Potensi Bunga Tomohon Dilirik Investor Korea

Ardi Kalumata   |   10 Agustus 2012 – 19:18 WITA
investasi asing di tomohon

Pembahasan rencana investasi bunga pengusaha Korea di Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)–Menindaklanjuti pelaksanaan Tomohon International Flower Festival 2012 yang menampilkan beragam kreasi dan karya para petani dan dekorator bunga yang ada di Kota Tomohon maka gaung Kota Bunga Tomohon yang menggema sampai kemancanegara seperti ke Korea.

Jumat (10/8), perwakilan investor Korea mengadakan pembicaraan seputar rencana investasi industri florikultura di Kota Tomohon. Selanjutnya tim dari Korea yang terdiri dari Commisioner Paul Emor,

Wahab, Dr RA Tessa, Richard, Joni Mongula dan Christian Eman terlibat pembicaraan serius bersama Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang didampingi staf ahli Jerry Patilima SH MM, Kepala Dinas Pertanian Jemmy Matindas SP bersama Kepala BP4K-KP Drs Eddy Turang. Pembicaraan menyangkut rencana investor dari Korea untuk menanamkan modalnya di Kota Tomohon. Hal ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama RI dengaa Korea yang telah ditandatangani presiden RI

‘’Pertanian dan Perkebunan merupakan bidang yang ingin dikembangkan oleh investor Korea terlebih khusus bunga karena Tomohon cocok dengan kondisi alam dan letak geografis yang berada disekitar 700-1200 m di atas permukaan laut,’’ ungkap Dr RA Tessa.

Dengan pertanian yang mempelopori pengembangan dari semua hasil-hasil bumi dan berkoordinasi dengan Korea yang teknologi yang telah dipatenkan. Dihubungkan dengan Kota Bunga korea sangat intens untuk mengekspor keluar daerah, karna lahan Korea semakin sempit jadi dilaksanakan kerja sama dengan negara-negara seperti Indonesia dan rencananya dengan Kota Tomohon, melalui rencana kawasan florikultura seluas 2000 Ha dengan kualifikasi 700 m di atas permukaan laut, dan mengarah pada Kota Wisata Bunga di Korea dan di Tomohon.

Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Polii SH MAP mengatakan bahwa bukan sekedar nama saja Kota Bunga tetapi sudah terbukti memiliki potensi yang sangat besar dan sangat baik untuk dikembangkan. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

One Response »

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading