Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Potensi Parawisata Jadi bahan Kajian di Apeksi

Staff Manado Today   |   30 Mei 2011 – 20:17 WITA

Bitung Today – Menggali potensi parwisata guna meningkatkan perekonomian di daerah, merupakan salah satu bahan kajian penting dalam kegiatan Asosiasi pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) yang dilaksanakan di provinsi Nanggroe Aceh Darussalam 27 – 30 Mei 2011, yang dihadiri sebanyak 95 walikota se-Indonesia.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membahas perkembangan yang terjadi di masing masing daerah yang meliputi kegiatan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan , termasuk program nasional yang ada di daerah. Disamping itu, juga dalam rangka saling tukar informasi antar daerah guna percepatan pembangunan daerah yang didukung oleh berbagai sektor terutama sektor pariwisata,’’ ujar Walikota Bitung Hanny Sondakh ketika dikonfirmasi perihal kegiatan Apeksi ini.

Disela-sela acara tersebut, kata Sondakh rombongan pemkot Bitung yang terdiri dari wakil walikota Bitung MJ Lomban, Assisten II bidang ekonomi Dra. Dahlia Kaeng MS, Assiten IV bidang keuangan dan Aset Petrus Tuange S.Sos M.Si serta SKPD terkait juga berkesempatan bertemu dengan Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Adi Mulyono yang pernah menjabat danrem 131 Santiago Manado.

“ Pada gelaran ini pula dilaksanakan Indonesia Expo 2011 yang diawali dengan parade bersama seluruh walikota yang hadir,” terang Sondakh sembari menambahkan pada kesempatan tersebut menggunakan busana khas kota Bitung sebagai bagian untuk mempromosikan Kota cakalang. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading