Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Tomohon

Prancis Tertarik Keindahan Kota Tomohon

Ardi Kalumata   |   29 Maret 2012 – 21:11 WITA
danau di tomohon

Danau Linow : Salah satu objek wisata andalan Kota Tomohon

Tomohon, (manadotoday.com)–Kota sejuk Tomohon ternyata memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara baik dari Asia, Amerika maupun Eropa.
Ini terlihat dari kunjungan kerja maupun wisata Konsul Prancis Chanenougam di Kota Bunga Tomohon. Kunjungan yang dipusatkan di kediaman Keluarga Renaud-Tumurang kelurahan Lahendong Tomohon Selatan, Konsul Perancis mengemukakan ketertarikan dirinya maupun negaranya terhadap keindahan Kota Tomohon dengan berbagai andalan di dunia pariwisata.
Dalam diskusi antara Konsul Prancis, Gubernur Sulut Dr SH Sarundajang, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Sekretaris Kota Tomohon Drs Arnold Poli SH MAP, pemerintah Perancis menyatakan ketertarikannya  untuk membangun kerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon yaitu dalam upaya untuk membangun pemukiman, sekolah sekaligus sebagai tempat wisata bagi para pekerja dari Perancis yang bergerak dalam berbagai bidang usaha dan pertambangan.
Tomohon dipilih karena didukung oleh suasana sejuk dan alam yang indah serta sumber mata air panas alami yang merupakan magnet tersendiri bagi masyarakat Eropa terutama Prancis. Dan untuk merealisasikan rencana pembangunan rumah, sekolah dan kantor di Sulut maka Konsul Prancis mengadakan pembicaraan serius ini yang dipusatkan di Kota Tomohon.
Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak menyambut baik dan memberikan apresiasi positif dan mendukung rencana ini, sekaligus bersinergi dengan program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Sulut untuk terus memajukan Kota Tomohon dan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon. Dalam kunjungannya di Kota Tomohon Chanenougham sangat menikmati keidahan Danau Linow.
‘’Ini sangat indah. Kami sangat suka dengan suasana seperti ini,’’ Chanenougham sata berbincang dengan Michel Renaud. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading