Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pratasik : Adiwiyata, Pembentukan Prilaku

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 21:01 WITA

Manado Today – Sekolah berbasis lingkungan menjadi dambaan semua sekolah yang ada di Manado. Tak ayal, meskipun telah tiga kali mendapatkan penghargaan Adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup, SMA Negeri 7 Manado terus melakukan pembinaan terhadap siswa untuk terus berprilaku hidup bersih.

“Pemberian Adiwiyata terhadap sekolah kita lebih pada perilaku. Namun bukan berarti persoalan kebersihan dan lingkungan hijau kita sepelekan,” ujar Pratasik.

Lanjut dikatakannya, perilaku siswa telah terpupuk sejak masuk di sekolah ini. “ Budaya membuang sampah pada tempatnya itu telah tertanam dimana pun mereka pergi dan berada,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan diterapkannya perda 7 tahun 2006 tentang kebersihan pastinya lebih memperdalam budaya hidup bersih dan sehat.

Pun demikian, Pratasik tetap berharap kedepan bisa mempertahankan akan Adiwiyata tersebut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading