Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Premium Dibatasi Sopir Mikro dan Ojek Ancam Demo

Staff Manado Today   |   9 Mei 2011 – 19:36 WITA

Bitung Today – Beredarnya rumor bahan bakar minyak jenis premium (bensin) di setiap stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Sulut termasuk Kota Bitung, akan dibatasi dan akan digantikan dengan BBM jenis Pertamax membuat resah sejumlah warga. Mereka menilai kebijakan pemerintah dalam hal pembatasan BBM bersubsidi tersebut, bukanlah kebijakan yang populis.Sejumlah tukang ojek yang berhasil ditemui wartawan mengeluhkan pendapatan mereka sejak beberapa hari belakang mengalami penurunan yang tajam, akibat harus mengantri di SPBU dan terpaksa mengisi Pertamax yang harganya Rp 9.750 per liter atau dua kali lipat dari harga bensin (premium) subsidi yang hanya Rp 4.500 per liter.

“Jika sebelumnya pendapatan kami Rp 50 Ribu per hari, karena menggunakan Pertamax pendapatan kami turun drastis hingga Rp30 ribu , karena Pertamx dua kali lipat harganya dari premium, sementara setiap hari kami harus mengisi Tiga Liter,” keluh Jantje Wowor dan Isman Hasan tukang ojek yang berpangkalan di pintu belakang Kantor Walikota Bitung.

Sementara sejumlah sopir angkot mikrolet juga mengeluhkan hal yang sama, karena telah beberapa hari belakangan pendapatan mereka jauh menurun karena harus menggunakan pertamax.

“Jika keadaan terus begini, kami akan melakukan aksi demo dan akan mengadukan hal ini ke DPRD,” ungkap sejumlah sopir angkot.

Terpisah Sekretaris Organda Bitung, Berti Lumempouw menyatakan protes atas kebijakan pertamina yang terkesan memaksakan warga menggunakan pertamax, karena jika bensin habis otomatis warga terpaksa menggunakan Pertamax.

“Ini kebijakan yang menyengsarakan rakyat. Pantas kalau rakyat menolak, ” tandas Lumempouw. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading