Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Presdir PT. Freeport Indonesia Temui Wagub Sulut

Staff Manado Today   |   27 Juni 2011 – 18:07 WITA

Manado Today – Presiden Direktur PT. Freeport Indonesia Ir Armando Mahler, Senin (27/6/2011) melakukan pertemuan dengan Wakil Gubernur (Wagub) Sulut, Drs Djouhari Kansil MPd, di kantor gubernur Sulut.

Menurut Mahler dihadapan Kansil, kunjungan ini dalam rangka meminta izin untuk pelaksanaan kegiatan PT. Freeport Indonesia yang bekerjasama dengan Kerukunan Keluarga Besar Sulut (KBSU) di Tembagapura Papua, untuk melakukan gerakan penyelamatan danau Tondano.

“Kegiatan yang akan kami lakukan yakni penanaman bibit pohon kayu, sebanyak 10 ribu pohon. Selain itu, pemanfaatan enceng gondok diolah untuk menjadi pakan ternak dan kerajinan tangan,” kata Mahler yang mengaku beristrikan orang Tondano ini.

Disampaikannya lagi, melalui program KKBSU, pihaknya akan mendatangkan pelatih kerajinan tangan dari bali atau jawa, untuk memberikan pelatihan bagi warga yang tinggal disekitar danau Tondano, dalam pemanfaatan enceng gondok menjadi bahan kerajinan tangan.

“Jumlah orang Sulut yang kerja di PT. Freeport, saat ini sekitar 2500 orang, yang tersebar di seluruh departemen yang ada di perusahaan pertambangan ini. Jadi itulah kami terpanggil untuk menyelamatkan danau Tondano ini,” ungkapnya.

Menaggapi hal itu, Wagub Kansil menyambut positif inisiatif dari PT Freeport dan KBSU ini.

“Kami akan mendukung kegiatan sosial ini, sebab itu sudah akan membantu Sulut menyelamatkan danau Tondano ini dari pendangkalan,” ujar Kansil. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading