Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Pria Asal Tingkulu Gelapkan Barang Toko Ratusan Juta

Redaksi Manado Today   |   11 Juni 2012 – 18:41 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Akibat dituduh menggelapkan barang senilai ratusan juta di toko tempanya bekerja, warga asal Tingkulu berinisial WL alias Wenny (37), harus menghadap meja hijau Pengadilan Negeri (PN) Manado Senin (11/06), yang dipimpin majelis hakim Saur Sitindaon SH dengan hakim anggota I Gede Ketut Wanugraha SH serta Aris Bokko SH.

Dalam dakwaan Jaksa Penutut Umum (JPU) Sherly Kalesaran SH, diketahui terdakwa yang bekerja di toko UD Mekar di bilangan Calaca pada 19 November 2011 sampai Februari 2012 melakukan penggelapan terhadap sejumlah stok barang milik toko tersebut dengan membuat nota dengan penerima fiktif.

Karena curiga, sang pemilik toko yaitu Nyong Tjia memerintahkan kepada Stemy Polii untuk mengecek stok barang, dan setelah dilakukan audit ternyata stok fisik dan stok barang tidak sesuai atau terjadi selisih.

Akibat perbuatan terdakwa, UD Mekar mengalami kerugian sebesar Rp. 205.135.000.

JPU menjerat terdakwa dengan pasal 374 jo pasal 64 ayat (1) KUHP, serta pasal 378 jo pasal 64 ayat (1) KUHP. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading