Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Hukum dan Kriminal

Pria asal Tumumpa Setubuhi Bocah 3 Tahun

Redaksi Manado Today   |   5 Juni 2012 – 19:24 WITA

MANADO (manadotoday.com) – Benar-benar biadab apa yang dilakukan ST alias Santo, Warga Tumumpa II Lingkungan I Kecamatan Tuminting. Pasalnya Pria berusia 23 tahun ini tega menyetubuhi Seruni (bukan nama sebenarnya_red) bocah perempuan yang masih berusia 3 Tahun.

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sherly Kalesaran SH dalam sidang yang digelar di PN Manado, Selasa (05/06), perbuatan bejat itu dilakukan terdakwa pada 9 Maret 2012 lalu, sekitar pukul 08:00 WITA di kamar kost terdakwa yang terletak di bilangan Tumumpa lingkungan I, dimana saat itu korban masuk untuk mencari anak terdakwa yang kebetulan seumuran dengannya namun ternyata tidak ada, karena ikut pulang kampung dengan istri terdakwa.

Namun, karena telah lebih dulu mengkonsumsi minuman keras terdakwa jadi terangsang melihat korban yang hanya memakai celana dalam dan kaus dan kemudian menyetubuhi korban.

Saat mendengar ibu korban memanggilnya, terdakwa menyuruh bocah malang itu untuk diam dan kemudian memberikan uang dua ribu rupiah kepadanya.

Akibat perbuatannya tersebut, terdakwa dijerat pasal 81 ayat (1) dan pasal 82 ayat (2) UU No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

Majelis hakim yang memimpin sidang tersebut diketuai Willem Rompis SH dana Efran Basuning SH.MH serta Alex Palumpun SH dengan Panitera Pengganti Elva Ishak. (raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading