Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Pria Kaum Bapa GMIM Ikuti Audisi WCG

Staff Manado Today   |   5 Mei 2011 – 21:37 WITA

Manado Today – Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) telah melakukan audisi peserta Paduan Suara guna mengikuti “7th World Choir Games 2012″ di Cincinnati, Ohio, Amerika serikat (AS).“Sejumlah peserta paduan suara PKB yang lolos audisi, akan terus dimantapkan agar bisa bersaing di 7th World Choir Games 2012,” kata Wakil Ketua PKB GMIM, Djendry Keintjem, di Manado, Kamis.

Menurutnya, masih ada satu tahun bagi tim paduan suara PKB GMIM untuk mempersiapkan diri, sehingga nantinya tidak memalukan tim tersebut di ajang berlevel internasional itu.

Apalagi tim PKB GMIM itu sudah cukup berpengalaman ketika mengikuti World Choir Games tahun 2008 lalu di Eropa, dan mampu mendapatkan penghargaan juga.

“Tim paduan suara yang ke AS bukan hanya PKB GMIM. Karena dari Sulut juga masih ada tim lain, termasuk peserta dari beberapa daerah lainnya,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulut Djauhari Kansil mengharapkan dukungan penuh warga melalui doa, agar nantinya kesiapannya bisa matang.

“Sekiranya rencana PKB GMIM berpartisipasi di AS mendapat dukungan penuh masyarakat Sulut. Karena ini juga membawa nama Indonesia dan daerah,” kata Kansil yang juga ketua panitia pengarah tim.

Menurutnya, tim itu nantinya selama berada di AS mereka akan membawa misi sebagai duta gereja, kemudian bisa mengembangkan studi tentang paduan suara dan sering membawa pelayanan kerohanian.

Kansil menjelaskan, PKB GMIM yang merupakan paduan suara kebanggaan dari seluruh warga Sulut itu, nantinya akan tergabung ke dalam North Sulawesi GMIM Male Choir.

“Para anggota paduan syara harus menunjukan sikap disiplin yang tinggi selama mengikuti latihan ini, sehingga siap secara mental juga,” jelasnya juga. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading