Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Pria Paruh Baya Asal Tondano Tewas Tersengat Aliran Listrik

Aldy Monareh   |   1 Maret 2012 – 23:12 WITA
Kapolsek Urban Bitung Barat

Kapolsek Urban Bitung Barat, Kompol Theo Wurangian

Bitung, (manadotoday.com) – Ini peringatan bagi para pekerja bangunan yang dekat dengan aliran listrik. Karena jika tidak hati-hati bisa saja akan terkena musibah yang berujung pada kematian. Seperti halnya yang dialami Youtje Kandou (63) warga asal Paleloan Kecamatan Tondano Selatan, yang akhirnya meregang nyawa karena tersengat aliran listrik, saat sedang bekerja digedung berlantai dua milik Yestin Moleong, yang berlokasi di Kelurahan Girian Indah Lingkungan IV, Kecamatan Girian, Kamis (1/3/2012) sekitar pukul 15,30 Wita sore tadi.
Informasi yang dihimpun, menurut penuturan salah satu saksi Everd Gerungan alias Om Buang, menyebutkan bahwa sebelum kejadian dirinya sempat mengingatkan korban untuk istirahat sejenak, namun korban tetap melanjutkan aktifitasnya. Dan disaat korban akan memasang ring balok, besi yang dipegang korban kemudian menyentuh kabel listrik yang diperkirakan berkekuatan 20 Ribu Volt. Korbanpun kemudian tersengat aliran listrik, seketika itu juga terjadi ledakan dan korbanpun terpental.
”Saya hanya sekitar 10 meter dari korban dan tentu saja kaget mendengar ledakan yang ternyata berasal dari tempat korban. Melihat kondisi korban yang sudah meregang nyawa, saya kemudian memberitahukan hal ini ke pemilik bangunan yang sementara mempersiapkan penganan ringan bagi para pekerja,” ujarnya.
Sementara itu, Yestin Moleong, pemilik bangunan juga mengaku kaget mendengar kejadian dari salah satu pekerja.
”Setelah mendengar laporan saya langsung mencari kendaraan untuk membawa korban ke RS Manembo-nembo,” ujarnya.
Kapolsek Urban Bitung Barat Kompol Theo Wurangian, ketika berada di Instalsi Gawat Darurat RS Manembo-nembo, menjelaskan korban tewas karena terkena aliran listrik. Hanya saja keluarga korban menolak untuk di autopsi. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading