Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Headline, Pemerintahan

Produksi Beras di Sulut Belum Mampu Cukupi Kebutuhan Masyarakat

Staff Manado Today   |   10 Mei 2011 – 11:56 WITA

Manado Today – Kendati merupakan salah satu daerah pertanian, namun produksi beras di belum mampu memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat Nyiur Melambai.

Pasalnya, berdasarkan hitungan Bulog Sulut, setiap tahunnya daerah ini harus menyediakan anggaran sekitar Rp 100 Miliar, hanya untuk membeli beras dari luar daerah. Hal itu disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Sulut Ir Frits Kaunang.

“Ini merupakan angka yang sangat banyak. Jadi itu harus menjadi perhatian seluruh daerah termasuk masyarakat,” ujar Kaunang.

Lanjut dikatakannya lagi, berdasarkan data yang ada, Sulut ternyata masih mengimpor beras sekitar 2.000 ton per tahun. Sehingga dapat disimpulkan, saat ini produksi beras lokal belum mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Jadi tak heran kita masih membutuhkan beras dari luar daerah,” ungkap Kaunang.

Ia menambahkan, saat ini harus ada peran dari masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota, untuk menaikan produksi beras di Sulut.

“Itu harus jadi tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading