Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Produksi Garam Mitra Tunjukkan Peningkatan

Staff Manado Today   |   20 Oktober 2011 – 19:54 WITA

Manadotoday.com, Ratahan – Sejak dicanangkan sebagai daerah produsen garam beberapa waktu lalu, produksi garam yang dikelola oleh masyarakat petani yang tergabung dalam kelompok tani mulai memperlihatkan peningkatan.

Hal ini terlihat dari produksi garam yang telah membuahkan hasil dengan capain produksi sampai 2 ton dalam dua bulan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Mitra Ir Elly Sangian ME. Menurutnya, produksi garam yang dikelola oleh kelompok tani telahmemberikan hasil positif.

”Produksi garamnya tengah mengalami peningkatan, ini terlihat jangka waktu yang begitu singkat produksinya telah mencapai dua ton produksi, ”ujar Sangian.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa saat ini pihak DKP Mitra tengah mengupayakan untuk mencari pasar, dan ini nanti akan dikonsultasikan dengan pihak Dinas Perindagkop Mitra. ”dengan terlihatnya hasil produksi garam, kami selanjutnya akan berupaya untuk mempromosikan garam ini ke pasar. Namun kami akan konsultasikan dengan pihak terkait yakni Dinas Perindagkop,” jelas Sangian. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading