Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Produksi Minuman Beralkohol ‘Kasegaran’ Kurang Pengawasan

Redaksi Manado Today   |   12 Desember 2010 – 17:07 WITA

Manado Today – Pabrik minuman beralkohol jenis Kasegaran yang diproduksi UD SS, ternyata hingga kini belum menjamin sebagai minuman yang layak dikonsumsi.

Pasalnya, selain botol yang digunakan diduga tak memenuhi syarat kesehatan, serta diduga pabrik tersebut tidak memiliki quality control atau pengawasan kualitas minuman keras yang baik.
Ironinya, meskipun minuman beralkohol golongan B ini tak layak komsumsi serta over produksi namun seakan tidak mendapat perhatian instansi terkait.
Sehingga, minuman beralkohol tersebut dapat digolongkan sebagai minuman yang belum layak untuk dikonsumsi.

Padahal, produksi minuman kenamaan di Sulawesi Utara (Sulut) itu setiap harinya mencapai ribuan botol, bahkan lebih diri lima ratusan krat.
“Ini yang perlu dipertanyakan, karena setiap minuman beralkohol yang tidak memenuhi syarat kesehatan harus mendapat pengawasan ketat, karena akan sangat berbahaya bagi konsumennya,” ujar tokoh muda pemerhati Kota Manado, Widdy Rorimpandey SP MPd kepada manadotoday.
Menurutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui instansi terkait harusnya terus melakukan pengawasan terhadap produsen minuman keras di kota Manado supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bagi penikmat minuman Kasegaran.
“ Ditengarai pengawasan terhadap produksi minuman golongan B ini terabaikan karena sudah menjadi lahan bagi sejumlah pejabat, “ tegasnya.
Informasi manadotoday menyebutkan, selain masalah botol yang digunakan diduga tak dicuci dengan baik, ditengarai kandungan ethanol telah melebihi batas presentasi yang ditetapkan. (aldi)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading