Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Nusa Utara

Prof. Dr. Amin Abdullah Kagumi Kerukunan di Sulut

Tonny Sumakul   |   7 Agustus 2012 – 19:46 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Prof. Dr. Amin Abdullah yang kesehariannya sebagai Staf Ahli di Kementerian  Agama RI, mengungkapkan kekagumannya untuk kerukunan antar umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurutnya, salah satu yang berbeda dibandingan dengan daerah lain, yakni keunikan  umat muslim di daerah ini terlihat saat usai sholat buka puasa, dimana jemaah belum langsung makan, namun harus mendengarkan  hikmah (ceramah) terlebih dahulu.

“Ini salah satu keunikan untuk daerah ini,” kata Abdullah, saat menyampaikan hikmah peringatan Nusul Quran 17 Ramadhan 1433 H di Pemprov Sulut, yang dilaksanakan di kediaman Gubernuran Bumi Beringin Manado.

Dalam ceramahnya juga, Prof. Abdullah memberikan aspresiasi atas hubungan kekeluargaan di daerah ini, yang terlihat dari para pemimpin-pemimpin agama, dan juga sampai pada anggota masyarakatnya.

“Hubungan antar umat beragama di daerah ini, sangat baik. Dan hal itu diharapkan terus dipelihara,” tandas Mantan Rektor UIN Sunan Kalijaga Jogya.

Sementara itu, Gubernur Sarundajang, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresisasi atas kedatangan Prof. Abdullah di Sulut.

“Saya berikan aspresiasi yang tinggi untuk kunjungan beliau di daerah ini, dan  sekaligus telah memberikan pencerahan tentang kemajemukan kepada umat beragama di daerah ini,” ungkap Sarundajang.

Hadir dalam Peringatan Nusul Quran itu, unsur Forkopimda Sulut, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, Kakanwil Kemenag Ambon Dr. Muhamad Atamimi, Kakanwil Kemenag Sulut Drs. Sya’ban Mauluddin, MPdi, Bupati Boltim Sehan Lanjar, Pejabat teras Pemprov, FKUB dan BKSAUA Sulut. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading