Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Program 100 Hari SoLo belum Optimal

Manado Today   |   25 Mei 2011 – 17:43 WITA

Bitung Today – Kendati sejumlah program telah berjalan baik dilakukan, namun untuk keseluruhan progran 100 hari kepemimpinan Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung periode 2011-2016, pelaksanaannya belum maksimal. Hal ini diakui Wakil Walikota Bitung MJ Lomban dalam konferensi persnya di ruang Walikota, Rabu, (25/05/2011).Lomban yang didampingi Walikota Bitung Hanny Sondakh, dalam pemaparannya mengatakan hal yang dinilai belum maksimal dilaksanakan dalam program 100 hari SoLo, adalah pembenahan administrasi barang dan aset milik Pemkot Bitung.

“Nantinya akan dilakukan bimbingan khusus kepada semua pengelolah administrasi barang. Agar dapat menyelesaikan tugas sesuai fungsinya,” terang Lomban.

Disamping itu soal tugas pokok dan fungsi (tupoksi) SKPD juga belum maksimal dilakukan pasalnya disetiap SKPD lalai mengadministrasikan tupoksi, sehingga nantinya juga akan dilakukan bembingan tehnis kepada setiap kepala SKPD.

“Setiap SKPD wajib memberikan informasi terhadap Tupoksi sampai di jajaran staff,”ujar Lomban.

Dan untuk masalah Infrastruktur, ditempat tempat tertentu juga akan diadakan perbaikan jalan serta saluran air yang nantinya akan dianggarkan dalam APBD P.

“Yang menjadi kewenangan Kota akan tetap dilakukan perbaikan, sementara yang menjadi kewenangan provinsi akan dilaporkan ke pemprov,” imbuhnya.

Meski begitu kata Lomban, hampir seluruh program seratus hari pembenahan infrastruktur telah berjalan dengan baik, seperti perbaikan jalan dan lampu jalan.

Seperti diketahui, 100 hari program SoLo antara lain Pembenahan Infrastruktur, Pembenahan Administrasi Barang, Aset dan Tupoksi, serta pembenahan pelayanan perijinan termasuk Layanan masyarakat sertifikat tanah (Larasita). (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading