Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Program 3P PLN Dilaunching di Manado

Aldi Mawitjere   |   23 Juni 2012 – 15:35 WITA
Trino Erwin

Trino Erwin melakukan penanaman pohon Kiara Payung

MANADO, (manadotoday.com) – Program 3P (Penanaman, Pemeliharaan dan Pemangkasan) kerja sama PT PLN (Persero) Suluttenggo, dengan Pemerintah Kota Manado, serta Yayasan Lestari, telah dilaunching Jumat (22/6/2012) kemarin. Dimana acara seremoni dengan penyerahan bibit pohon Kiara Payung dan langsung dilakukan penanaman dari jalan bandara samratulangi Kecamatan Mapanget.

“Untuk tahap pertama ini, setiap Kecamatan di Kota Manado menadapatkan 100 pohon kiara payung dari PLN,”ujar manager bidang  transmisi dan distribusi PT PLN Suluttenggo Trino Erwin kepada wartawan sembari menyatakan program ini akan berkesinambungan, karena program P3 ini akan dilaksanakan di semua Kabupaten/Kota wilayah PLN Suluttenggo.

Lanjut dikatakan Erwin, program cerdas yang digagasa PLN, Pemerintah daerah dan Yayasan Lestari serta masyarakat. Pasalnya, dari sisi PLN pelayanan terganggu terputus akibat jaringan terkena benda asing.

“Makanya, selain aliran listrik terputus, sehingga kepentingan masyarakat terganggu. PLN juga kesulitan menjual listrik kepada masyarakat. Nah, dengan adanya program P3 Pemda akan diuntungkan dengan adanya penghijauan sehingga kita berharap Adipura akan terus ada di Kota Manado,”jelas Erwin yang dalam hal ini mewakili GM PT PLN Suluttenggo, Ir Santoso Januarso.

Hanya saja, kata Erwin, perlu adanya dukungan warga masyarakat untuk pemeliharaan dengan adanya penanaman pohon tersebut.

“Jadi dengan kita melakukan penanaman pohon, kemudian pemeliharaan jaringan dan pemangkasan tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak atau win-win solution,  sehingga visinya dan tujuannya sama-sama kita harapkan,”tandasnya.

Untuk itu, yang menjadi harapan PLN bukan hanya cukup penanaman, tapi perlu ada peningkatan pemelihara, kemudian harus berkesinambungan sehingga akan lebih baik dan Manado akan lebih nyaman.

“Dengan adanya kesepahaman antara PLN dan Pemerintah Kota Manado juga masyarakat kita harapkan kerelaannya untuk melakukan pemangkasan. Dan PLN yang melakukan pemeliharaan dan pemangkasaan  pohon disekitar jaringan juga bertanggungjawab akan kebersihan dimana dia melakukan pemeliharaan tersebut. Ini penting sehingga semuanya akan seiring, sejalan dan selaras dalam mencapai tujuan bersama,”pungkasnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading