Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Program 3P PLN Kembali Dilanjutkan di Kecamatan Sario

Aldi Mawitjere   |   29 Juni 2012 – 12:50 WITA
program 3P PLN Manado

Manager PLN Area Manado, Frans Lisi menyerahkan bibit pohon kepada Camat Sario Xaverius Runtuwene

MANADO, (manadotoday.com) – Setelah program 3P (Penanaman, Pemeliharaan dan Pemangkasan) dilaunching di Kecamatan Mapanget, Jumat (29/06/2012)  PT PLN (Persero) Suluttenggo melalui PLN Area Manado, kembali menyerahkan bibit pohon kiara payung kepada  Kecamatan Sario.

“Selain dua Kecamatan yakni Mapanget dan Sario menjadi pilot project pelaksanaan program 3P ini, kita (PLN) juga akan memberikan bibit kiara payung ke Kecamatan lainnya di Kota Manado,”ujar Manager Area Manado Frans Lisi kepada sejumlah wartawan.

Lanjut dijelaskan Lisi, sistem yang penyaluran di PLN mengutamakan keselamatan. Untuk itu, jika ada ranting pohon yang berada diradius tiga meter aliran listrik sudah harus dipadamkan.

“Kita tidak ingin terjadi korban akibat dari sengatan aliran listrik. Apalagi jika suhu kelembaban tinggi serta curah hujan tinggi. Jadi ranting pohon yang berdekatan dengan aliran listrik harus kita pangkas. Namun pemangkasan bukan tanpa koordinasi, karena itu salah satu yang tertuang dalam MoU atau kesepakatan bersama antara PLN, Pemkot Manado serta Yayasan Lesatari dan media sejumlah media partner sebagai pelaksana,”jelasnya.

Maka itu, dengan adanya program 3P, jaringan listrik aman, tidak membayakan warga dan keindahannya terjaga.

“Dan tentunya, selain untuk kenyamanan dan keamanan bersama sebagai warga kota  Manado program ini akan menunjang mempertahankan Adipura,”pungkasnya sembari menambahkan  bahwa bibit pohon adalah kiara payung yang diimpor dari luar daerah serta ada usulan bibit pohon pucuk merah.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading