Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Bitung

Program Bank Sampah Pemkot Bitung Jadi Perhatian Tim Juri IMP Kemendagri

Aldy Monareh   |   19 September 2012 – 22:14 WITA
Tim Juri IMP Kemendagri saat di Bitung

Tim Juri IMP Kemendagri saat berkunjung ke Bitung

BITUNG, (manadotoday.com) – Pujian terhadap keberhasilan Kota Bitung di berbagai sektor pembangunan terus berdatangan dari berbagai kalangan. Tak terkecuali tim penilai lomba inovasi manajemen perkotaan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang melakukan peninjauan lapangan, Rabu (19/9) hari ini.

Dr Mulyadi Permajaya didampingi sejumlah staf Kemendagri, disela-sela peninjauan lapangan mengatakan kagum berbagai perkembangan dan keunikan Kota Bitung saat ini.

Dimana besarnya persentase ruang terbuka hijau untuk perkotaan yang mencapai 42 persen, Hutan Kota Danowudu, dan pendestrian ruang terbika hijau yang indah.Selain itu program Bank sampah juga tidak luput dari tim juri IMP ini.

”Bitung Hebat. Melalui program Bank Sampah bisa mengurangi sampah di Kota Bitung. Ini bukti Bitung memang sangat pantas meraih Adipura dan Kota Sehat,” ujarnya ketika meninjau gedung Bank sampah di kompleks kantor Walikota Bitung, yang kemudia melanjutkan peninjauan di TPA Winenet dan sumber air ”Aer Ujang” Danowudu.

Belum habis kekagumannya pada Bank Sampah Permadi juga takjub karena TPA Kota Bitung ternyata menggunakan teknologi ramah lingkungan.

”Saya kini memiliki data baru yang akan dibawa ke Pusat, mengenai pengelohan sampah di Bitung,” ujarnya sembari menambahkan dari seleksi 34 Kota Bitung masuk 2 besar IMP award 2012.

Sementara itu Walikota Bitung Hanny Sondakh, menyambut baik kunjungan tim juri IMP ini.

”Saya berharap tim ini akan bekerja dengan baik,” ujar Sondakh yang didampingi Wawali Max Lomban, Sekkot Edison Humiang serta sejumlah pejabat teras Pemkot Bitung. (lou)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading