Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Berita Pilihan, Tomohon

Program Jampersal, Pemeriksaan Kehamilan Gratis

Staff Manado Today   |   12 April 2011 – 08:43 WITA

Tomohon Today – Program Jaminan Persalianan (Jampersal) Dinas Kesehatan dan Kesejahteraan Sosial (Dinkessos) Kota Tomohon mulai action. Dalam memeriksakan kehamilan, ibu-ibu hamil yang ada di Kota Bunga Tomohon tidak perlu mengeluarkan biaya. Mereka bisa memanfaatkan Puskesmas yang tersebar di lima kecamatan dengan tidak dipungut biaya.

Foto : Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Foto : Juliana Dolvin Karwur MKes MSi

Kepala Dinkessos Kota Tomohon Juliana Dolvin Karwur MKes MSi mengungkapkan, ada tujuh Puskesmas yang bisa didatangi ibu-ibu hamil untuk memeriksakan kehamilan mereka. Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Tinoor, Puskesmas Kakaskasen, Puskesmas Rurukan, Puskesmas Tara-tara, Puskesmas Matani, Puskesmas Lansot serta Puskesmas Pangolombian.

Bukan hanya ibu hamil, namun bayi juga gratis. ‘’Ya, ini merupakan program Dinkessos untuk membantu ibu hamil maupun bayi. Tidak dipungut biaya,’’ katanya.

Karwur meminta kepada ibu hamil maupun ibu yang memiliki bayi untuk memanfaatkan pemeriksaan gratis ini. Tenaga bidan lanjutnya, sudah dipersiapkan di Puskesmas-Puskesmas yang telah ditetapkan sebagai lokasi pemeriksaan kehamilan dan bayi secara gratis tersebut. “Selain Puskesmas, jaringannya juga seperti Posyandu, Poskesdes dan Pustu untuk melayani ibu hamil gratis. Jika menjelang proses persalinan ditemukan risiko, akan dirujuk ke rumah sakit dengan biaya negara,” kunci Karwur. (ark)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading