Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Program Kobuma dan Gentadidi Mitra Mulai Menghilang

David Masengi   |   18 Juli 2012 – 13:11 WITA

RATAHAN, (manadotoday.com) -Kendati Bupati Minahasa Tenggara Tjelly Tjanggulung di berbagai acara temu muka dengan masyarakat terus mesnsosialisasikan program Program Komoditi Bumbu Masak (Kobuma) dan gerakan tanam padi 4 hektar (Gentadi-4) dan meminta agar PNS dan pejabat lingkup Pemkab Mitra menjadi pioner program ini. Namun nampaknya program yang menjadi prioritas Pemkab Mitra ini, belakangan mulai tidak terlihat realisasinya di lapangan.

“Belakangan program unggulan Pemkab Mitra mulai hilang dan tidak terdengar lagi gaungnya di masyarakat,” ujar Rulan Sandag tokoh masyarakat Mitra.
Ia meminta program yang menjadi prioritas Pemkab Mitra dalam menunjang ekonomi masyarakat ini, serius dilakukan oleh pemerintah. ”Jangan hanya suam-suam kuku. Karena program ini dampaknya sangat berarti bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Mitra Telly Tjanggulung melalui Kabag Humas Drs Ezra Sengkey mengatakan Bupati T2 sudah menginstruksikan dan menjadikan program ini sebagai prioritas dan harus benar-benar ditunjang oleh pejabat dan PNS jajaran PEmkab Mitra.

“Dalam setiap kesempatan Bupati terus mengimbau kepada pejabat jajaran Pemkab Mitra agar terus mendukung dan terlibat langsung dalam program Gentadi-4 dan Kobuma,” ujarnya.

Sengkey menambahkan Bupati juga berharap pejabat bersama-sama dengan petani menjalankan program tersebut, untuk peningkatan pendapatan keluarga.

“Karena program ini juga sangat penting, selain meningkatkan pendapatan rumah tangga, juga mendukung program ketahanan pangan dari pemerintah provinsi dan Pemerintah Pusat,” tutupnya.(dav)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading