Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Program Nasional e-KTP di Manado Diperpanjang

Aldi Mawitjere   |   10 Januari 2012 – 01:52 WITA

Manado, MTC – Program nasional Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) di Kota Manado diperpanjang hingga 30 April 2012. Demikian dikatakan kepala Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil, Ventje Pontoh SH kepada wartawan.
Menurutnya, sebagaimana surat edaran Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) perekaman e-KTP itu diperpanjang.
“Pemerintah memperpanjang waktu perekaman e-KTP sampai 30 April, ini dimaksudkan agar masyarakat yang belum melaksanakan perekaman dapat memanfaatkan waktu untuk datang ke kantor kecamatan setempat,”pungkas Pontoh.
Lanjut dikatakan, kendala utama sehingga masih ada warga kota yang belum merekam identitas dalam program e-KTP, bukan karena kurangnya sosialisasi tetapi karena warga yang tidak memiliki waktu untuk datang.
Olehnya, Pontoh, mengimbau warga yang belum melakukan perekaman untuk datang ke kantor kecamatan sebelum 30 April, dan tidak dipungut biaya. Pasalnya, sesudah tanggal tersebut, bagi masyarakat yang akan melakukan perekaman akan dimintakan biaya administrasi.
“Saya imbau masyarakat yang belum memenuhi undangan terkait e-KTP untuk datang ke kantor kecamatan, mumpung gratis,”tandas mantan Kepala Badan Kesbangpol dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran itu.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading