Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Minahasa Tenggara

Program Nasional TPK (PGK) Mitra Buahkan Hasil

Staff Manado Today   |   16 November 2011 – 11:45 WITA
Dwight Rondonuwu

Kaban BAPPEDA Mitra Ir. Dwight Moddy Rondonuwu MSi

Ratahan, MTC – Program Nasional Terpadu Pembangunan Kampung (Pandu Gerbang Kampung) kemenko Kesra, saat ini berjalan maksimal. Kegiatan ini bertujuan untuk percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat, melalui program penanggulangan kemiskinan.
Dikatakan Kepala Bapeda Mitra Ir. Dwight Moddy Rondonuwu MSi program ini melibatkan Lintas kementrian RI dengan fokus lokus kampung/Desa. Memang ini sudah mulai membuahkan hasil.
“Terlihat pada kegiatan pembangunan desa Basaan kecamatan Ratatotok yang tengah berjalan. Saat ini seperti pembangunan Gedung Rumah Pintar, penyelesaian gedung serbaguna, sudah hampir selesai,” ujar Rondonuwu.
Ruangan serba guna ini, akan digunakan oleh Menkokesra, untuk kegiatan peresmian serta pencanangan langsung Pandu Gerbang Kampung ini. “Kami Bappeda, PU, Camat Ratatotok dan Pemdes Basaan terus berkoordinasi dan memacu pembangunan agar selesai tepat waktu,” lanjutnya.
Sekedar menambahkan, kita menyerahkan langsung pekerjaan pembangunannya pada masyarakat. Ini memberikan lapangan pekerjaan dengan pengawasan langsung oleh Hukumtua. Hal ini supaya manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat desa.
“Semoga cara swakelola ini semakin menumbukan ‘sense of belonging’ masyarakat,” terangnya. Seraya mengatakan, ibu Bupati meminta supaya bantuan-bantuan dana dari kementrian, YPBSU, SIKIB untuk pembagunan gedung dan rehab perumahan, sapras, infrastuktur dan pelatihan-pelatihan dilakukan sesuai peruntukan,dikerjakan dengan berkualitas serta dikelola dan dimanfaatkan dengan baik. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading