Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Program Rp 150 Juta per Lingkungan Harus Lewat Kajian Matang

Redaksi Manado Today   |   30 Maret 2011 – 16:30 WITA

Manado Today – Salah satu pokok pembicaraan dalam Musrenbang Kota Manado adalah Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) untuk memberikan bantuan sebesar Rp 150 juta untuk masing-masing lingkungan dan dianggarkan dalam AOBD 2012 mendatang.

Terkait hal ini, Ketua Delegasi Musrenbang Kecamatan Sario, Novie Lumowa mengimbau kepada pemerintah agar mengkaji dengan baik program tersebut sebelum nantinya ditetapkan. “Pada dasarnya saya sangat mendukung program ini, namun kajiannya harus lebih dimatangkan lagi,” kata Lumowa.
Program ini menurutnya harus didasari dengan payung hukum yang jelas, termasuk arah dan sasaran dari bantuan tersebut. “Jika tidak tepat sasaran program ini akan mubazir nantinya. Pemerintah harus memiliki kajian terlebih dahulu termasuk petunjuk teknis tentang pedoman pelaksanaan program ini. Sebagai contoh, keberadaan LPM di kelurahan-kelurahan wajib diatur kembali termasuk tata cara pembentukan, pemilihan serta periodisasi LPM harus diperjelas,” ulas Sekretaris PDIP Kota Manado itu. Menurut dia, program pendekatan kelurahan ini akan sangat bermanfaat terhadap kesejahteraan masyarakat termasuk perkembangan kota secara menyeluruh.
Sementara itu, Sekretaris Kota Manado Harold PB Monareh SH MSi mengatakan apa yang dikemukakan Lumowa tadi menjadi bahan masukan serta catatan strategis pemerintah dalam menyusun program serta konsep tentang program pemberian bantuan terhadap seluruh lingkungan yang ada di Manado.
“Hal ini akan menjadi masukan bagi Pemkot ke depan,” singkatnya.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading