Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Program RSLH Pemprov Sulut Dapat Dukungan PT. ASKES

Tonny Sumakul   |   21 Juni 2012 – 23:24 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Guna menunjang kesejahteraan seluruh masyarakat di “Bumi Nyiur Melambai”, Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) menetapkan program rehabilitasi rumah kumuh dan tak layak huni untuk menjadi Rumah Sehat Layak Huni (RSLH).

Program yang sudah dicanangkan Gubernur Dr. Sinyo Harry Sarundajang (SHS), beberapa waktu, mendapat respons dari berbagai pihak. Kali ini, dari PT. ASKES (Persero), yang berinisiatif untuk mendukung program RSLH itu.

Kepala Divisi Regional X Sulawesi Utara, Maluku dan Gorontalo Budi Muhamad Arif, didampingi Kepala Bidang PKBL Kantor Pusat PT ASKES Dasrial, melakukan pemaparan rencana PT ASKES, guna membangun RSLH di wilayah Pulau-Pulau perbatasan.

“Kegiatan kami ini, dalam rangka memperingati HUT ke 44 PT. ASKES, tanggal 15 Juli mendatang,” kata Muhamad Arif, saat mengunjungi Pemprov Sulut yang diterima Sekprov Ir. Siswa Rahmat Mokodongan, didampingi Asisten Administrasi Umum Edwin Silangen, SE.M.Si, Kepala Badan Pengelola Perbatasan B. Mononutu, SH dan Kepala Biro Organisasi Dra. Lynda Wantania, MM.

Kata dia lagi, untuk menunjang program itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan bekerjasama dengan Lantamal VIII Manado, untuk melakukan survey langsung ke Pulau Miangas, Marore dan Marampit, agar mendapatkan data lengkap kebutuhan pembangunan program RSLH.

Sementara itu, Mokodongan mengatakan, pihak Pemprov Sulut berterima kasih atas inisiatif yang diambil PT ASKES, guna menunjang program, tahun 2015 Sulut bebas rumah tak layak huni.

“Kami akan mendukung program ini, agar dapat menjangkau semua masyarakat yang patutu dibantu. Kami juga BPMPD, akan memantau pelaksanaan kegiatan ini di lapangan,” ungkap Mokodongan.

Ditambahkan Mokodongan, pihak Pemprov Sulut juga akan memonitoring perkembangan pelaksanaan program tersebut, agar tepat sasaran. (ton)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading