Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Pemerintahan

Promosikan Potensi Daerah, Sulut Terbitkan Kalender Pariwisata

Staff Manado Today   |   7 Mei 2011 – 15:04 WITA

Manado Today – Demi mempromosikan potensi daerah di bumi Nyiur Melambai ini, Pihak Pemprov Sulut sudah menerbitkan kalender serta katalog pariwisata, guna menarik lebih banyak wisatawan berkunjung di daerah tercinta ini.Dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Sulut SH Sarundajang tahun anggaran 2010 kepada DPRD Sulut di Manado, Sabtu disebutkan bahwa pada kalender pariwisata itu ada sejumlah kegiatan pariwisata dan budaya yang menjadi agenda tetap dan dipastikan banyak dikunjungi wisatawan mancanegara dan domestik.

Tidak mengherankan jika pada 2010, berbagai kegiatan pariwisata di daerah mampu mendatangkan wisatawan mancanegara sebanyak 51.977 orang serta wisatawan nusantara atau domestik sebanyak 1,5 juta orang.

Disebutkan pula bahwa sarana penunjang seperti hotel berbintang sudah mencapai 27 hotel, 230 hotel melati dengan tingkat hunian sekitar 65 persen.

Sementara itu kepala bagian Humas Pemprov Sulut Christian Sumampow mengatakan, Sulut telah ditetapkan menjadi salah satu destinasi pariwisata di Indonesia, bahkan sudah menetapkan sejumlah agenda bertaraf seperti MICE (Meeting, Invitation, Convention and Exhibitin) di daerah ini.

Kegiatan pariwisata yang masuk kalender tersebut antara lain Festival Mane’e di Kabupaten Talaud, Cap Go Meh di Manado, Bitung dan Tomohon, Tournament Of Flower (TOF) di Tomohon, Festival Bunaken, dan Festival Danau Tondano.

Diketahui, Sulut berhasil menyelenggarakan berbagai kegiatan Internasional seperti World Ocean Conference, Coral Triangle Initiative dan Sail Bunaken.

Beberapa lokasi atau objek wisata terus dibenahi, seperti Taman Nasional Laut Bunaken di Manado, Cagar Alam Tangkoko di Bitung, Bukit Kasih Kanonang di Minahasa. Selain itu juga dilakukan pembenahan Danau Tondano dan Sumaru Endo di Minahasa, Danau Moab di Bolmong dan Minahasa Selatan. (ann/raf)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading