Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Manado

Proses Pengurusan IMB Diharapkan Tidak Hambat Iklim Investasi

Staff Manado Today   |   14 April 2011 – 20:20 WITA

Manado Today – Para pelaku usaha atau investor yang akan berinvestasi di Kota Manado yang ingin mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB), pastinya menginginkan proses yang cepat dan tidak bertele-tele, atau dihadapkan dengan birokrasi yang berbelit-belit.Dalam hal ini, Ketua Baleg Frangkil Singal SH MH menyatakan bahwa penetapan proses pengurusan IMB selama 14 hari dinilai bakal menghambat iklim investasi di Manado.

“Urus IMB 14 hari terlalu lama dan ini dikhawatirkan akan menghambat iklim investasi di daerah kita,” nilai Singal.

Lanjut dikatakan, proses pengurusan IMB serta administrasi lainnya untuk para pengusaha agar diberikan kemudahan, namun tetap sesuai dengan aturan main yang ada. “Daerah akan maju jika para investor tidak diperhadapkan pada proses birokrasi berbelit dari pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pansus III Amir Liputo, pembatasan waktu pembuatan IMB selama 14 hari tersebut bukan waktu tercepat melainkan waktu paling lambat. Pembuatan IMB berlaku untuk semua bangunan usaha maupun bangunan perumahan. “Kita harus punya batas hari pengurusan. Makanya kita buat 14 hari lamanya agar benar-benar ada patokan. Tapi itu jangka waktu terlama, bukan paling cepat 14 hari” tangkis Liputo. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading