Iklan Layanan Inspirasi
Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Nusa Utara

Gorontalo

Utama » Manado

Proses Tender Pembangunan Gedung Museum Manado Melalui LPSE

Aldi Mawitjere   |   18 Maret 2013 – 11:29 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Proses tender Pembangunan museum yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado, berbandrol Rp 47 Miliar dilakukan secara transparan dengan menggunakan sistim Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Demikian dikatakan Kadis Parbud Manado Dr Peter KB Assa MT.

Menurut Assa, pihaknya tidak akan menarik fee atau keuntungan kepada pihak ketiga yang memenangkan tender. “Semua full lewat LPSE sehingga saya menjamin tidak ada fee atau menarik keuntungan dari pihak ketiga, karena semua proses pembangunan gedung museum dibawah pengawasan langsung kementrian. Pokoknnya kita akan mengacuh pada Peraturan Presiden nomor 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah,”kata Assa yang adalah Ketua Pengelolaan Anggaran (KPA) pembangunan museum tersebut.

Lanjut dikatakan Assa, proses tender akan berlangsung pada bulan Maret 2013 ini, namun itu baru masuk pada tahap pertama dengan anggaran total Rp5 miliar. Sementara tahap dua dilanjutkan nanti pada tahun 2014 dengan anggaran Rp42 miliar. “Jadi total pembangunan museum dengan nama, Museum Bahari Coelacanth Manado Rp47 miliar,”ujar Assa.

Dirinci Assa pada tender maret ini, akan ada tiga paket. Dan fisiknya hanya tiang pancang fondasi bukan struktur atas gedung.

“Nanti dana 5 miliar itu terbagi pada, biaya perencanaan Rp1.1 miliar, pengawasan Rp 2-3 ratus juta serta anggaran konstruksi Rp3 miliar lebih,”ungkap Assa sembari menambahkan, dana tersebut adalah dana tugas pembantuan dari Kemendikbud.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading