Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Prosesi Goan Siau Akan Dimeriahkan 5 Tang Sin

Aldi Mawitjere   |   5 Februari 2012 – 10:36 WITA
Kadisparbud Manado

Peter Kalbert Assa

Manado, (manadotoday.com) – Senin (06/02/2012) besok, puncak perayaan Tahun Baru Imlek 2563. Dimana kegiatan ritual umat tri dharma yang dikenal dengan Cap Go Meh akan menggelar upacara prosesi Goan Siau dan akan dimeriahkan 5 Tang Sin.
“Jadi masyarakat Manado akan disuguhkan dengan dua atraksi sekaligus. Prosesi Goan Siau/ Cap Go Meh atau lebih dikenal dengan Ince Pia dan parade budaya,”ujar Kadis Pariwisata Manado Peter Assa sembari menyatakan kegiatan yang sudah menjadi agenda wisata di Kota Manado itu akan dimulai Pukul 15 Wita.
Ketua Perhimpunan Umat Tri Dharma Indonesia, Manado, Jemmy Rumengan mengatakan setiap tahun Klenteng Kwan Kong tetap melaksanakan prosesi Goan Siau/ Cap Go Meh dengan cara turun ke jalan, begitu juga dengan Altar Agung.
“Cap Go Meh dilaksanakan 14 hari setelah tanggal 1 Imlek tahun berjalan, dan sesuai penanggalan tahun Masehi jatuh pada 6 Februari 2012. Makanya dua tempat ibadah umat Tri Dharma mengikuti sistem penggalan,”jelasnya.
Lanjut dikatakan Rumengan, pihaknya sudah mengantongi izin Polda Sulut.(ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading