Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Manado

Prosesi Paskah Warnai Perayaan Paskah di Manado

Aldi Mawitjere   |   8 April 2012 – 11:52 WITA

MANADO, (manadotoday.com) – Untuk merayakan kemenangan karena telah bebas dari maut, sejumlah jemaat di Kota Manado, Minggu (8/4/2012) pagi tadi melaksanakan prosesi pawai paskah usai ibadah subu. Seperti halnya yang dilakukan oleh Jemaat GMIM Bukit Moria Winangun dan Jemaat Syalom Karombasan.

Prosesi Paskah Warnai Perayaan Paskah di Manado

Pawai paskah di jemaat Bukit Moria Winangun

Pnt Drs Jeremia Damongilala Msi dan Pnt dr Herlina Siwu yang adalah Wakil Bupati dan Ketua TP-PKK di Minahasa Tenggara, ikut ambil bagian dalam prosesi pawai paskah dengan jemaat GMIM Bukit Moria Winangun. Prosesi pawai paskah dilepas oleh ketua jemaat Pdt Meyta Tumengkol-Maukar, MTh.

Seperti diketahui JD sapaan akrab Damongilala merupakan Penatua di Jemaat GMIM Bukit Moria Winangun, begitu juga dengan dr Nini kegitu Ketua Kaum Ibu Sinode GMIM sebagai Pnt Kaum Ibu di jemaat tersebut.

Salah satu Pemuda GMIM Bukit Moria Winangun, Citra Soputan mengatakan pawai paskah ini adalah bentuk perayaan kemenangan bagi umat manusia, karena Yesus yang telah mati sudah bangkit dari antara orang mati.

“Yesus telah bangkit untuk mengenapi firman-Nya. Kita pun yang adalah umat yang percaya kepadaNya telah dibebaskan dari dosa. Meski bukan dosa kita saja yang ditebusnya akan tatapi dosa seluruh bangsa,”terangnya.

Ditempat lain, jemaat Syalom Karombasan juga melakukan hal sama. Salah satu jemaat Septy Saroinsong, kepada manadotoday, prosesi paskah diikuti sekalinan jemaat mulai dari orang tua hingg anak-anak.

“Kita telah dimenangkan, untuk itulah menghayati dan memaknai arti kemenangan Yesus Kristus yang telah mati dan bangkit untuk dosa seluruh bangsa,”pungkasnya. (ald)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading