Iklan Layanan Manado
Minahasa

Bitung

Minahasa Selatan

Minahasa Tenggara

Tomohon

Utama » Berita Pilihan, Headline, Minahasa Tenggara

Proyek IF Dinkes Diduga Siluman

Staff Manado Today   |   22 Juni 2011 – 08:27 WITA
Kadis Kesehatan Mitra

Kadis Kesehatan Mitra dr. Lily Mawati

Ratahan Today – Proyek yang berjumlah 1,8 Miliaran untuk Dinas Kesehatan (Dinkes) Minahasa Tenggara (Mitra) yang dianggarkan dalam APBD 2011 untuk pembangunan ruangan Instalasi Farmasi (IF) dipertanyakan warga. Pasalnya proyek yang berasal dari pos APBD 2011 ini telah berjalan sekitar 25 persen pembangunan fisiknya. Namun, papan proyek tak kunjung dipasang.

“Seharusnya papan proyek ini dipasang karena dana yang di kucurkan untuk pembangun IF tersebut cukup besar. Jika tidak, bisa dianggap sebagai proyek fiktif atau siluman. Ini kan aneh, seharusnya papan proyek telah dipasang, pemasangan papan proyek-kan tujuanya untuk memberikan informasi kepada masyarakat. Kalau papan proyeknya tak ada bagaiman masyarakat bias mengetahui berapa anggaran yang diberikan dan sampai kapan batas jatuh tempo pengerjaan proyek tersebut,“ ungkap Jhony Tobuwulan salah satu personil organisasi GAMKI Mitra kepada manadotoday .

Ditambahkan Tobuwulan, ini menjadi tanda-tanya yang besar ketika papan proyek ini tak kunjung di pasang, inikan sama saja menghilangkan jejak kepada masyrakat berapa besaran anggaranya.

“Kontraktor yang memenangkan tender harusnya tahu mekanisme ketika proyek akan dikerjakan. Saya menilai ini bukan tak disengaja tetapi pihak kontraktor diduga sengaja tak memasang papan proyek,’’ ketusnya.

Sementara ini Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Mitra dr Lily Mawati ketika dikonfirmasi mengatakan, tak mengetahui jika ada yang tak memiliki papan proyek.

‘’Saya akan menyuruh pengawas untuk memasnag papan proyek. Ini tidak boleh terjadi. Bagaimana masyarakat akan turut mengawasi jika informasi soal proyek tersebut tidak ada. Saya akan menegur mereka yang harusnya memasang papan proyek tersebut,’’ tandas mawati. (vel)

Share Berita Ini ke : Facebook | Twitter | Digg


Komentar yang dikirimkan melalui form di bawah ini menjadi tanggung jawab pengirim| Manado Today berhak untuk memuat , tidak memuat, mengedit, dan/atau menghapus data/informasi yang disampaikan oleh pembaca.

Kirim Komentar

Add your comment below, or trackback from your own site. You can also subscribe to these comments via RSS.

Be nice. Keep it clean. Stay on topic. No spam.

You can use these tags:
<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

This is a Gravatar-enabled weblog. To get your own globally-recognized-avatar, please register at Gravatar.

Loading